Lingua’s irregular verbs dictionary : part “ E, F and G”

Lingua’s irregular verbs dictionary : part “ E, F and G”
eat : put food into the mouth and chew and swallow. Artinya, memasukkan makanan ke dalam mulut dan mengunyah dan menelannya. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) eat.
* (V2) ate.
* (V3) eaten.

fall : move downward, typically rapidly and freely without control, from a higher to a lower level. Artinya, bergerak ke bawah, biasanya dengan cepat dan bebas tanpa kendali, dari tingkat yang lebih tinggi ke tingkat yang lebih rendah. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) fall.
* (V2) fell.
* (V3) fallen.

feel : be aware of a person or object through touching or being touched. Artinya, menyadari seseorang atau objek melalui sentuhan. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) feel.
* (V2) felt.
* (V3) felt.

fight : take part in a violent struggle involving the exchange of physical blows or the use of weapons. Artinya, ambil bagian dalam perjuangan kekerasan yang melibatkan pertukaran pukulan fisik atau penggunaan senjata. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) fight.
* (V2) fought.
* (V3) fought.

find : discover or perceive by chance or unexpectedly. Artinya, menemukan atau merasakan secara kebetulan atau tidak terduga. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) find.
* (V2) found.
* (V3) found.

fly : move or be hurled quickly through the air. Artinya, bergerak atau terlempar dengan cepat ke udara. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) fly.
* (V2) flew.
* (V3) flown.

forget : fail to remember. Artinya, gagal mengingat. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) forget.
* (V2) forgot.
* (V3) forgotten.

forgive : stop feeling angry or resentful toward someone for an offense, flaw, or mistake. Artinya, berhenti merasa marah atau kesal terhadap seseorang karena pelanggaran, kekurangan, atau kesalahannya. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) forgive.
* (V2) forgave.
* (V3) forgiven.

freeze : of a liquid be turned into ice or another solid as a result of extreme cold. Artinya, Cairan berubah menjadi es atau benda padat lainnya sebagai akibat dari dingin yang ekstrem. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) freeze.
* (V2) froze.
* (V3) frozen.

get : come to have or hold something or receive. Artinya, datang untuk memiliki atau menahan sesuatu atau menerima dari tangan seseorang. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) get.
* (V2) got.
* (V3) gotten.

give : freely transfer the possession of something to someone hand over to. Artinya, dengan bebas mentransfer kepemilikan sesuatu kepada seseorang. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) give.
* (V2) gave.
* (V3) given.

go : move from one place to another travel. Artinya, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) go.
* (V2) went.
* (V3) gone.

grow : of a living thing undergo natural development by increasing in size and changing physically progress to maturity. Artinya, makhluk hidup mengalami perkembangan alami dengan bertambahnya ukuran dan perubahan fisik menuju kedewasaan. Bentuk kata kerja ini adalah :
* (V1) grow.
* (V2)grew.
* (V3) grown.

Lingua's Admin

Bima Kurniawan lahir di Madiun, 18 Desember 1986. Ia adalah seorang pendidik tuna netra. Ia mulai mengeluti pekerjaannya sebagai seorang pendidik Bahasa Prancis sejak Januari 2011 2 Tahun setelah lulus dari Universitas Negeri Jakarta Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Pada tahun itu, ia bergabung menjadi keluarga besar SMA Negeri 68 Jakarta, salah satu sekolah terbaik di Jakarta dan di Indonesia. Karirnya semakin membaik setelah pada tahun 2011, 2012 dan 2013 diberikan kepercayaan untuk mengisi materi pada pelatihan guru bahasa Prancis yang diselenggarakan oleh Persatuan Pengajar Bahasa Prancis Indonesia (PPSI) dan dipercaya pula oleh Pusat Perbukuan BALITBANG Kemdikbud sebagai penelaah buku ajar kurikulum 2013 pada tahun 2012, 2013 dan 2014. Pada tahun 2012, Bima melanjutkan studi S2 intuk program studi Linguistik Terapan di Universitas Negeri Jakarta dengan focus keahlian kritik penerjemahan. Pada tahun 2014, Bima lulus dengan predikat cum laude dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik prodi Linguistik Terapan UNJ angkatan 2012. Pada Tahun 2021, Bima menginisiasi sebuah komunitas Guru Tunanetra Inklusif dan merupakan salah seorang pendiri aktif Ikatan Guru Tunantra Inklusif (IGTI), organisasi profesi guru dengan hambatan penglihatan yang mengabdi di satuan pendidikan umum atau penyelenggaran pendidikan inklusif. Pada tahun, 2022, setelah perangkat organisasi terbentuk, Bima ditetapkan oleh musyawarah perwakilan sebagai ketua dewan kehormatan IGTI. pada tahun yang sama Bima diangkat menjadi dosen linguistik terapan di Universitas Trunojoyo Madura.

Recent Posts

Pendidikan pancasila

Mata kuliah Pendidikan Pancasila dirancang dalam dua dimensi utama, yakni dimensi teoritis dan dimensi praktis.…

4 minggu ago

Indonesian E-Learning Platform

Mata kuliah bahasa Indonesia menawarkan cara berpikir ilmiah melalui bahasa yang sesuai dengan kaidah baku.…

7 bulan ago

Kepemimpinan inklusif dalam mewujudkan Keberlanjutan kesetaraan dan keadilan: Perspektif Sosial dan hak asasi manusia

Bima Kurniawan Akademisi Universitas Trnojoyo Madura Dalam periode waktu 40 tahun terakhir, berbagai kajian model…

10 bulan ago

Pendidikan inklusif dalam perspektif Islam

Oleh Bima Kurniawan Akademisi Universitas Trunojoyo Madura Pendidikan adalah salah satu upaya memanusiakan manusia. Upaya…

1 tahun ago

Seminar kebangsaan Harmoni dala Keberagaman, Lestari dalam Kebhinekaan : Sebuah perspektif pentingnya pendidikan inklusif dalam menggapai Tujuan pembangunan Berkelanjutan

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023, dengan bangga, Komunitas Penggiat Pendidikan Inklusif (KOPPI)…

2 tahun ago

Bhineka untuk kita, dengan kita dan oleh kita

Bima Kurniawan Akademisi Universitas Trunojoyo Madura Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Guru Tunanetra Inklusif (IGTI) Pada…

2 tahun ago